Terimakasih ! Selamat Datang di BlogSite MGMP IPA Ponorogo - Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran
RUANG INFORMASI - RUANG INFORMASI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untuk Guru IPA SMP/Mts Kab. Ponorogo silakan kirim tulisan/artikel anda ke
e-mail mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
untuk diposting ke blog kita tercinta....
Indahnya Berbagi

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tunjangan Profesi Cair ..........

SURABAYA - Mulai hari ini (16/11), Dispendik Pemprov Jatim menjanjikan rapel tunjangan profesi pendidik (TPP) mengucur. Namun, rapel TPP untuk guru peserta sertifikasi 2008 itu hanya enam bulan (Januari-Juni). Enam bulan (Juli-Desember) dijanjikan cair pada Desember nanti.

"Besok (hari ini, Red), para guru sudah bisa melihat rekening masing-masing," kata Kepala Dispendik Pemprov Jatim Suwanto kemarin (15/11).

Menurut dia, tentu pencairan TPP itu tidak mungkin selesai dalam waktu sehari. Bank sebagai pihak yang bertanggug jawab mencairkan TPP tersebut butuh sebelas hari untuk menyelesaikan. "Selama sebelas hari, jika ada guru yang belum mendapatkan haknya, silakan melapor ke dispendik kabupaten/kota,'' katanya.

Sebagaimana pernah diberitakan, jumlah guru di Jatim yang akan mendapatkan rapel TPP sebanyak 29.595 orang. Tunjangan yang dicairkan hanya enam bulan. Semula, dispendik berencana mengucurkan TPP itu tujuh bulan. Namun, anggaran tidak cukup. Dispendik berjanji mengusahakan kekurangan dana tersebut ke pusat.

Jumlah anggaran untuk pembayaran tunjangan itu mencapai Rp 1,4 triliun. Hanya, besaran itu tidak hanya untuk pembayaran TPP, melainkan juga tunjangan fungsional dan tunjangan khusus. "Tunjangan profesi hanya Rp 1,2 triliun,'' jelasnya.

Suwanto berharap, setelah para guru mendapatkan tunjangan, mereka harus menjalankan tugas dengan baik. Kualitas harus ditingkatkan. Sebab, mereka sudah lulus sertifikasi dan mendapatkan tunjangan. Dikatakan, sertifikasi tidak sekadar mendapatkan tunjangan. Lebih dari itu, tujuan sertifikasi adalah peningkatan mutu guru.

Dihubungi terpisah, Koordinator Sertifikasi Guru 2008 Wisnu Pradata mengatakan, jika TPP itu benar-benar cair, para guru tentu menyambut gembira. Namun, pihaknya masih akan menunggu bukti. "Ya, akan kita lihat di rekening langsung. Para guru sudah tidak sabar. Saya selalu dihubungi teman-teman,'' tuturnya.

Wisnu menambahkan, para guru siap memantau pencairan TPP tersebut sampai 27 November. "Apakah janji dispendik benar ataukah tidak. Apalagi, katanya Surabaya dicairkan duluan. Dengan demikian, kami lebih mudah mengetahui," ujarnya. (lum/hud)

From : www. Klubguru.com

1 komentar:

oemar bakrie mengatakan...

ya...di imbangi dengan kinerja ....ya....??????, jangan makan gaji thok.

Posting Komentar


Konsultasi Kesehatan

KOMENTAR

PENGUNJUNG

Link

ADMIN

ALAMAT EMAIL MGMP

mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
 
MGMP IPA PONOROGO © 2006 All right reserved │ Design By Mas Prap's Shaggil.Com.Studio's