Terimakasih ! Selamat Datang di BlogSite MGMP IPA Ponorogo - Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran
RUANG INFORMASI - RUANG INFORMASI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untuk Guru IPA SMP/Mts Kab. Ponorogo silakan kirim tulisan/artikel anda ke
e-mail mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
untuk diposting ke blog kita tercinta....
Indahnya Berbagi

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

MENU PROFIL


Susunan Pengurus MGMP IPA Kabupaten Ponorogo
Periode : 2011 - 2014

Pembina : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo
Penanggung Jawab : Drs. Gunandi ( Kepala SMPN 5 Ngrayun)

Ketua : Achmad Junaidi,S.Pd (Guru SMPN 2 Slahung)
Sekretaris : Drs. Suprapto, MM (Guru SMPN 3 Pulung)
Bendahara : Dra. Sri Mustikowati (Guru SMPN 1 Ngrayun)

Seksi - seksi
Drs. Ichwan M.Si (Guru SMPN 1 Babadan)
Suko Prasetyo. W, S.Pd ( Guru SMPN 6 Ponorogo)
Sapar Soenardi, S.Pd (Guru SMPN 2 Jenangan)
Aris Ngesti Budi Utami, S.Pd (SMPN 1 Ngebel)

Guru Inti
1. Subhan Masruri, S.Pd ( SMPN 3 Ngrayun )

2. Watini, S.Pd ( SMPN 2 Balong)
3. Agus Achmadi, S.Pd ( SMPN 2 Sooko)

Anggota
Seluruh Guru IPA SMP/MTs Negeri dan swasta Kabupaten Ponorogo


____________________________________

SEKAPUR SIRIH


SELAMAT DATANG DI BLOGSITE MGMP IPA PONOROGO

Wadah yang paling ideal bagi guru sebagai penghubung antara pemberi kebijakan dengan pelaksana diantaranya melalui ajang MGMP, untuk itu keberadaan MGMP IPA PONOROGO sangat diperlukan sekali sebagai ajang tukar pikiran para guru-guru IPA se Ponorogo dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam tugasnya masing-masing di sekolah.

Musyawarah guru mata pelajaran IPA Kabupaten Ponorogo ini memerlukan pola program kerja yang relevan sehingga dapat dipergunakan sebagai pedoman kegiatan bersama dalam mengembangkan kemampuan profesionalisme guru. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh guru-guru Ilmu Pengetahuan Alam baik negeri dan swasta di Ponorogo dapat saling bertukar pikiran dan berbagi Ilmu, pengalaman, pengetahuan, dan wawasan (indahnya berbagi) khususnya dalam rangka menerapkan Kurikulum yang sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing (KTSP).

Pemahaman dan pelaksanaan KTSP di sekolah pada kenyataannya masih terdapat persepsi yang berbeda-beda. Belum disadari oleh seluruh civitas akademika bahwa KTSP harus disusun sendiri oleh seluruh sekolah dengan mengacu pada situasi dan kondisi serta kebutuhan lingkungan sekolah berada. Disisi lain guru banyak kesulitan (maaf tidak semua lho), mencari sumber bahan ajar maupun metode dan model pembelajaran. Pembelajaran yang hanya mengandalkan pada buku-buku pelajaran juga masih banyak kekurangan maupun kendala, nah guna menjawab tantangan pembelajaran yang berorientasi pada kemajuan IPTEK, penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT = Information Comunication and Technologi) seperti internet sudah dipandang perlu , hal ini bertujuan guna menunjang proses pembelajaran yang selalu “up to date” sesuai dengan tuntutan era teknologi.

Pada kesempatan ini MGMP IPA SMP kab. Ponorogo memberikan alternatif media informasi dan komunikasi berupa BlogSite MGMP IPA PONOROGO yang dapat di akses oleh semua guru IPA pada khususnya dan guru pada umumnya, sehingga paling tidak berguna dan bermanfaat bagi guru-guru Anggota MGMP IPA Ponorogo khususnya antara lain : 1. Sebagai media komunikasi bagi anggotanya. 2. Tersedianya data base untuk semua anggota MGMP (melalui blog guru) maupun data base sekolah se Kab. Ponorogo. (situs dari masing-masing sekolah) 3. Semua anggota MGMP dapat mengakses blog MGMP untuk keperluan pembelajaran. MGMP dapat mempublikasikan program-program yang telah direncanakan kepada anggotanya ataupun instansi yang memerlukan secara on-line



Admin Blogsite: Drs. Suprapto, MM (SMPN 3 Pulung)

1 komentar:

Ngrayun Kreatif mengatakan...

Maju terus pendidikan indonesia

Posting Komentar


Konsultasi Kesehatan

KOMENTAR

PENGUNJUNG

Link

ADMIN

ALAMAT EMAIL MGMP

mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
 
MGMP IPA PONOROGO © 2006 All right reserved │ Design By Mas Prap's Shaggil.Com.Studio's