Terimakasih ! Selamat Datang di BlogSite MGMP IPA Ponorogo - Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran
RUANG INFORMASI - RUANG INFORMASI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untuk Guru IPA SMP/Mts Kab. Ponorogo silakan kirim tulisan/artikel anda ke
e-mail mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
untuk diposting ke blog kita tercinta....
Indahnya Berbagi

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Genderang Sertifikasi 2011 mulai ditabuh.

Penjaringan calon peserta sertifikasi 2011 sudah dimulai sejak awal. Daftar masing-masing Sekolah sudah masuk di kabupaten untuk menentukan siapa yang lebih dahulu mengikuti program SERTIFIKASI 2011.

Tahap awal adalah verifikasi data, bagi guru yang mungkin punya SK GTT yang belum dimasukan, silakan untuk dimasukkan /disusulkan, karena masa kerja dihitung mulai guru tersebut mengajar/GTT (Ketentuan dan syarat berlaku).

Anda para guru akan berfikir, apakah saya masuk peringkat/urutan terjaring sertifikasi tahun ini. Dinas Kabupaten Ponorogo tentu menentukan peserta ini dengan teliti berdasarkan data yang akurat masuk dari Sekolah masing-masing. (tahun 2010 kemarin dari sekitar 260 peserta yang sudah mengantongi nomor urut / masuk daftar (jenjang SMP) , hanya sekitar 160-an yang disertifikasi, semoga pada 2011 ini akan terjadi peningkatan kuota. sukur - sukur semua yang sudah dapet nomor antrian bisa diberangkatkan semua. amin.

Nah....supaya anda memiliki persiapan yang lebih awal untuk pemberkasan portofolio 2011, persiapkan segala sesuatu yang mendukung portofolio, belajar pada guru yang sudah sertifikasi pada taun-tahun yang lalu, pelajari bentuk dan model fortofolionya, tanpa harus menunggu daftar pengumuman. Ingat belajar mengetahui teknik penyusunan fortofolio merupakan salah satu modal kesiapan.

Informasi yang beredar untuk tahun 2011 kelulusan fortofolio agak diperketat, hal ini dikarenakan ada rumor yang beredar : “ternyata guru yang lolos fortofolio ternyata tidak lebih pinter dari yang ikut PLPG” semoga ungkapan ini tidak menciutkan nyali guru yang lolos fortofolio.

"Sertifikasi guru mutlak untuk dilakukan, karena selain diamanatkan dalam Undang-Undang, juga menjadi sarana peningkatan kualitas serta mutu pendidikan," ujarnya.
Karena itu, harus perlu terus ada perhatian yang serius dari seluruh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), baik negeri maupun swasta dalam menyelenggarakan sertifikasi guru.

Sekedar informasi pada tahun 2011 sebanyak 300.000 guru di seluruh Indoensia akan memperoleh sertifikasi hal ini terus terjadi penambahan rata-rata 100.000 guru setiap tahunya, hal ini berarti kuota perkabupaten juga akan bertambah, semoga untuk kabupaten kita demikian juga , kita tunggu aja perkembanganya. Matur suwun. Download buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi 2011 Download

posting by : admin / shaggil.com studio


0 komentar:

Posting Komentar


Konsultasi Kesehatan

KOMENTAR

PENGUNJUNG

Link

ADMIN

ALAMAT EMAIL MGMP

mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
 
MGMP IPA PONOROGO © 2006 All right reserved │ Design By Mas Prap's Shaggil.Com.Studio's