Terimakasih ! Selamat Datang di BlogSite MGMP IPA Ponorogo - Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran
RUANG INFORMASI - RUANG INFORMASI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untuk Guru IPA SMP/Mts Kab. Ponorogo silakan kirim tulisan/artikel anda ke
e-mail mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
untuk diposting ke blog kita tercinta....
Indahnya Berbagi

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Laporan kunjungan ke Batan

Guru-guru IPA SMP se Kabupaten Ponorogo Jatim berkunjung ke reaktor Kartini Yogyakarta


Yogyakarta, (28 Mei 2009), Keingintahuan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir (IPTEK NUKLIR) dengan melihat dari dekat reaktor nuklir, bagi guru-guru IPA yang tergabung dalam kelompok MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) SMP se Kabupaten PONOROGO Jawa Timur menjadi kenyataan.
Mereka berkunjung di fasilitas reaktor nuklir PTAPB BATAN Yogyakarta. Pimpinan rombongan bapak Gunadi yang membawa anggota sejumlah 58 guru, mengatakan bahwa selama ini yang beliau ketahui tentang teknologi nuklir itu adalah BOM atom. Dengan melihat dari dekat reaktor nuklir guru-guru mendapatkan sesuatu pengetahuan yang nyata dan dapat memberikan pencerahan tentang nuklir pada anak didiknya. Ternyata nuklir tidak seperti yang menjadi gambaran selama ini. Beliau berharap agar guru-guru dapat menyerap selama kunjungan, dan apa yang diperoleh selama kunjungan di Pusat Teknologi Akselerator dan Proses Bahan dapat disampaikan kepada anak didik, agar supaya siswa-siswi mendapat informasi yang benar tentang iptek nuklir ( end,ss).

disadur from : www.batan.go.id

1 komentar:

Andik mengatakan...

Oke dengan adanya kegiatan semacam ini, saya salut yang memberdayakan guru yang hampir tidak berdaya, cukup dengan "kesejahteraan" ilmu.....

Posting Komentar


Konsultasi Kesehatan

KOMENTAR

PENGUNJUNG

Link

ADMIN

ALAMAT EMAIL MGMP

mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
 
MGMP IPA PONOROGO © 2006 All right reserved │ Design By Mas Prap's Shaggil.Com.Studio's