Terimakasih ! Selamat Datang di BlogSite MGMP IPA Ponorogo - Pusat Pengembangan Inovasi Pembelajaran
RUANG INFORMASI - RUANG INFORMASI

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Untuk Guru IPA SMP/Mts Kab. Ponorogo silakan kirim tulisan/artikel anda ke
e-mail mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
untuk diposting ke blog kita tercinta....
Indahnya Berbagi

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

PEMBELAJARAN MULTIMEDIA

Sistem pembelajaran akan lebih inovatif jika disajikan dengan "Presentasi secara multimedia"



Presentasi secara multimedia dengan menggunakan CD modul multimedia adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran didalam kelas, hal ini dikarenakan kebutuhan siswa model pembelajaran yang memberi kesan lebih hidup dibandingkan dengan system-sistem pembelajaran yang lain yang dilakukan secara manual. Sejalan dengan perkembangan tehnologi Komputer multimedia interaktif, dapat diharapkan penyajian informasi akan lebih sfektif sehingga informasi yang ditampilkan tidak hanya dalam bentuk teks seperti buku , papan tulis, maupun OHP. Tetapi lebih kearah multimedia komplek meliputi audio visual yang mencakup cuplikan video klip, audio, animasi dan grafik (foto dan grafik) yang diharapkan siswa akan lebih tertarik untuk mengetahui informasi yang akan disajikan, karena dikemas dalam bentuk presentasi multimedia.

Pendidikan merupakan salah satu bidang yang terpenting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional. Berbicara masalah pendidikan anak tidak lepas dari masalah hasil belajar dimana hasil belajar merupakan akibat yang timbul dari proses belajar mengajar. Keberhasilan proses belajar mengajar ditentukan oleh beberapa faktor baik ekstern maupun intern. Faktor ekstern diantaranya bagaimana cara penyampaian oleh guru, misalnya dengan menerapkan beberapa pendekatan yang inovatif, kreatif dan menarik, salah satu cara tersebut adalah dengan pembuatan modul – modul pembelajaran multimedia seperti ini. Sedangkan faktor intern adalah dapat membangkitkan motivasi belajar anak.

Peningkatan motivasi merupakan aspek yang sangat penting dalam diri anak, karena sangat berkaitan dengan minat belajar yang berimbas pada peningkatan hasil belajar. Dengan demikian diperlukan sebuah modul yang dapat digunakan untuk menyampaiakan informasi/materi pembelajaran.

Modul dapat diperoleh / dicopy secara garatis, anda berminat hub. shaggilmahara@yahoo.co.id


2 komentar:

MGMP IPA PONOROGO mengatakan...

Wah ..... ini saya kasih conto aja..bisa you kembangin sendiri...sorry tak komen sendiri..yaaa...

Anonim mengatakan...

ya....oke pak....saya pengin...tapi ajarin donk cara buatnya media....soale aku gaptek sih....

Posting Komentar


Konsultasi Kesehatan

KOMENTAR

PENGUNJUNG

Link

ADMIN

ALAMAT EMAIL MGMP

mgmp_ipa_ponorogo@yahoo.com
 
MGMP IPA PONOROGO © 2006 All right reserved │ Design By Mas Prap's Shaggil.Com.Studio's